Nama Bagian dan Komponen Vapor Beserta Fungsinya

#HargaVapor.com – Nama nama bagian dan komponen vapor beserta fungsinya yang wajib anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan vape/ vapor. Di zaman yang penuh dengan persaingan ini, para ahli terus mengeluarkan ide untuk berinovasi guna memanjakan masyarakat, terutama para pecinta rokok. Ya, tentunya Anda sudah tidak lazim lagi dengan benda yang satu ini, benda yang sering disebut-sebut sebagai rokok elektrik. Benda ini lebih akrabnya dengan nama Vapor ataupun Vape. Lalu, apakah sebenarnya vape itu? Seperti yang sudah disebutkan diatas, vape adalah rokok elektrik yang digunakan orang banyak sebagai alat pengganti rokok.

Vape menjadi salah satu trending saat ini. Banyak pecinta rokok beralih pada vape dan meninggalkan rokok yang biasa dikonsumsi. Akan tetapi, apakah para pecinta alat ini tahu akan nama-nama bagian dari vapor? Berikut ini merupakan nama nama bagian komponen vape yang wajib Anda ketahui. Oleh karena itu, mari kita simak apa saja nama dari benda yang banyak digunakan oleh kalangan anak muda ini.

komponen vapor

Bagian- bagian Komponen Vapor dan Fungsinya

1. Driptip/drip
Drip biasanya berada di ujung vape. Bagian ini menjadi perantara penghubung mulut dan juga vape. Pada umumnya, bagian ini digunakan menghisap uap yang diproduksi oleh pembakaran vapor. Lalu, ukuran drip biasanya disesuaikan dengan ukuran vape, dan bahan yang bagus untuk drip merupakan kayu, plastic, serta keramik.

2. Atomizer
Komponen selanjutnya dari vapor adalah atomizer. Atomizer memiliki jenis yang berbeda-beda, tergantung pada jenis dan juga merek vapornya. Bagian komponen ini sebenarnya merupakan bagian yang paling penting pada vapor. Mengapa demikian? Karena atomizer lah yang menentukan kenikmatan dari sebuah vape. Didalam komponen ini terdapat coil yang berfungsi untuk memanaskan liquid.

3. Mod
Selanjutnya, nama nama bagian komponan vapor yang wajib Anda ketahui adalah Mod ataupun yang disebut sebagai Box. Mod vape adalah bagian dari vapor yang berbentuk seperti tabung. Tapi, apa fungsi dari mod ini? Mod berfungsi sebagai tempat baterai dan juga pengalir sumbu ke koil.

4. Liquid
Dari katanya saja Anda pasti sudah tahu bagaimana bentuk dari liquid ini. Ya, komponen yang satu ini memang berbentuk cairan dan biasanya diletakkan dalam sebuah botol yang berukuran kecil ataupun besar. Komponen ini juga merupakan bagian yang penting karena bekerja seperti layaknya tembakau pada rokok.

5. Baterai
Dikarenakan benda ini merupakan rokok elektrik, tentunya memerlukan baterai agar bisa menggunakannya. Baterai vape menjadi sumber energy bagi vapor. Artinya, baterai digunakan untuk memanaskan coil. Terkhusus untuk baterai, sebaiknya jangan sembarangan memilih. Alangkah lebih baiknya jika kita lihat dulu ke originalannya supaya vapor yang Anda gunakan bisa tahan lama.

Jadi, bagian-bagian yang telah disebutkan diatas merupakan bagian komponen vapor yang wajib anda ketahui. Dengan begini, Anda bisa tahu bagaimana untuk memanggil atau menyebut bagian bagian dari vapor tersebut dengan mudah. Sekian informasi mengenai nama nama bagian dan komponen vapor beserta fungsinya, semoga bermanfaat!

Pencarian Vapor:

bagian vapor dan fungsinya,komponen vape,nama nama bagian vapor,nama nama komponen terex

BACA JUGA :   Perbedaan Baterai Vapor Asli dan Palsu (AWT, Sony VTC, LG)
Nama Bagian dan Komponen Vapor Beserta Fungsinya | hargavapor | 4.5